Monday, May 4, 2020

Info Lengkap Cara Melihat Spesifikasi Laptop


cocinachile - Cara Melihat Spesifikasi Laptop Secara Detail | Apakah Anda yakin mengetahui spesifikasi laptop atau komputer Anda dengan benar? Penting bagi Anda untuk mengetahui jika sewaktu-waktu Anda ingin memperbarui komponen perangkat Anda, siapa yang tahu kapan Anda menelusuri halaman media sosial untuk menemukan iklan di toko online yang mempromosikan komponen untuk laptop, apakah itu benar-benar meningkatkan kinerja laptop?

Sebenarnya, ada banyak cara untuk melihat spesifikasi komputer atau laptop secara terperinci, ada formulir manual dan formulir perangkat lunak, tetapi dengan cara saya, hasil perangkat lunak lebih rinci karena semua komponen informasi dapat dilihat dengan sangat rinci, tetapi bagi mereka yang belum terbiasa dengan materi, pasti tidak mengerti

Saat ini, banyak merek dan tipe laptop beredar di pasaran, banyak jenis diproduksi oleh pabrik, yang membingungkan pengguna jika itu adalah jenis laptop yang sama yang mereka gunakan. atau tidak, karena perbedaan dalam nomor jenis saja, kadang spesifikasinya berbeda

Agar tidak terkecoh dengan informasi palsu yang dibahas di Internet, ada baiknya memeriksa spesifikasi laptop secara manual, biasanya untuk mengunduh biografi, driver, dll.

Cara mengetahui spesifikasi laptop secara detail

1. Lihat spesifikasi laptop melalui panel kontrol

Ini menjadi masalah bahwa Windows memiliki alat bawaan yang memberikan informasi tentang perangkat portabel yang digunakan, ini termasuk daftar komponen yang dipasang untuk jenis laptop.

Alat ini tersedia dalam berbagai varian operasi mulai dari Windows 7, 8 dan 10 juga tersedia di laptop dan komputer.

Alat untuk melihat laptop terperinci terdapat pada panel kontrol, di menu sistem terdapat informasi lengkap, membalik laptop atau perangkat PC yang Anda gunakan.

Di sini Anda dapat melihat spesifikasi laptop atau komputer yang dapat Anda lihat, semua informasi tentang spesifikasi laptop yang ditampilkan, seperti prosesor, RAM, jenis sistem operasi , dll.

Jika di Windows 10: klik Pengaturan> Menu Sistem> Gulir ke bawah, lalu pilih Tentang> tampilkan informasi laptop di jendela kanan.

Dxdiag

Dengan cara berikut, jika metode pertama dianggap kurang detail, disarankan untuk menggunakan metode kedua, kami menggunakan perintah dxdiag melalui jendela eksekusi untuk melihat spesifikasi lengkap laptop.

Ini memerlukan akses pengguna sebagai administrator, tetapi sebagai hasilnya, ia lebih komprehensif daripada melihat spesifikasi melalui menu sistem Windows.

Dengan dxdiag, Anda dapat menemukan versi BIOS, perangkat dan driver di layar, perangkat dan driver dalam suara, rincian perangkat input yang terhubung.

Periksa informasi pada laptop melalui konten dxdiag yang paling lengkap dan jelas, itu menyajikan daftar rinci komponen umum yang diinstal pada komputer Anda, meskipun untuk cara ketiga nanti menggunakan bantuan perangkat lunak pihak ketiga, hasilnya jauh lebih rinci.

Baca juga: Cara memperbaiki keyboard laptop

3. Cara memeriksa spesifikasi PC atau laptop menggunakan perangkat lunak

Ada banyak perangkat lunak, yang fungsinya untuk melihat spesifikasi rinci laptop, atau bahkan untuk dapat mengukur suhunya.

Hwinfo adalah salah satu perangkat lunak yang paling saya rekomendasikan untuk mengetahui spesifikasi laptop, perangkat lunak ini merupakan alternatif terbaik dibandingkan perangkat lunak lain untuk mengetahui spesifikasi laptop dan komputer secara keseluruhan.

No comments:

Post a Comment